Thursday, 18 December 2014

keperawatan pada pasien akut miocard infark

BAB I
PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG MASALAH
Penyakit jantung koroner merupakan kelainan miokardium akibat insufisiensi aliran darah koroner oleh arteriosklerosis yang merupakan proses degeneratif meskipun di pengaruhi oleh banyak faktor.
Penyebab penyakit jantung koroner adalah terjadinya penyempitan aliran darah ke otot jantung yang terjadi akibat penebalan lapisan tunika intima dan rupturnya plak yang diikuti 3. Pada penyakit jantung arteriosklerosis di kenal dengan keadaan ketidakseimbangan Masukan kebutuhan oksigen yaitu terjadi hipoksemi karena kelainan vaskular dan hipoksia karena kekurangan oksigen dalam darah.
Ada 4 hipotesis penyebab kerusakan endotel yaitu kolesterol serum yang tinggi, tekanan darah tinggi, infeksi virus, kadar besi yang tinggi. Sel endotel rusak akibat oksidasi kolesterol dan trigliserida yang mengedap di tunika intima sampai ke dalam tunika media.

TUJUAN LAPORAN ASUHAN KEPERAWATAN
1.    Mengetahui penyakit akut miocard infark
2.    Mengetahui intervensi keperawatan pada pasien akut miocard infark

MANFAAT LAPORAN ASUHAN KEPERAWATAN
Bagi mahasiswa
Laporan ini diharapkan dapat digunakan sebagai masukan dalam pemberian Asuhan Keperawatan pada pasien akut miocard infark
Bagi institusi
2 Laporan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai masukan dalam pemberian asuhan keperawatan yang tepat dalam menangani pasien akut niocard infark

pencarian yang hadir:

laporan trigliserida

Response on "keperawatan pada pasien akut miocard infark"